Selamat atas pencapaian gelar Doktor!

October 12, 2019

Departemen Biokimia turut berbahagia dengan diraihnya gelar Doktor oleh tiga dosen Biokimia yang memulai studi doktornya pada tahun 2014., yaitu:

Dr. Waras Nurcholis, S.Si., M.Si.

Bapak Waras melanjutkan pendidikan doktornya pada tahun 2014 di Program Studi Doktor Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman, Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor, Bogor. Judul disertasi beliau ialah Profil Metabolit dan Bioaktivitas Beberapa Aksesi Temu Ireng (Curcuma Aeruginosa Roxb.) dan telah menyelesaikan pendidikannya pada 29 Januari 2018

Dr. rer. nat. Rahadian Pratama, S.Si., M.Si.

Setelah menyelesaikan studi Magister pada Prodi S2 Biokimia, pada tahun 2014 Bapak Rahadian melanjutkan studi doktor pada departemen Genomic and Applied Microbiology, University of Göttingen Germany. Judul disertasi beliau ialah  Taxonomic and Functional Characterization of Biopolymer-degrading Microbial Communities in the Intestinal Tract of Beavers dan telah menyelesaikan masa studinya pada 2 Mei 2019.

Dr. Popi Asri Kurniatin, S.Si., Apt., M.Si.

Bersamaan dengan Bapak Waras dan Bapak Rahadian, Ibu Popi memulai studi doktornya pada tahun 2014 di Program Studi Doktor Kimia, Institut Teknologi Bandung, Bandung. Judul disertasi Ibu Popi ialah Peran Spacer dan Linker dalam Sekresi Proinsulin Aspart pada Pichia pastoris dan Karakterisasi Proinsulin Aspart dan telah menyelesaikan masa studinya pada 3 Oktober 2019.

Dokumentasi setelah sidang promosi doktor:

Sidang Pak Waras

Dr. Waras Nurcholis (ke-4 dari kiri)

IMG 5154

Dr. Popi Asri Kurniatin (ke-3 dari kiri)

Randi

Dr. Rahadian Pratama (ke-5 dari kiri dengan toga)