gebze evden eve nakliyat - uluslararası evden eve nakliyat Shell Shockers Unblocked Atari Breakout Play Snake Friv Canlı Maç Sonuçları iqoskits.com Düğün Paketleri Krunker shell shockers madalin stunt cars 2
knight online pvp
hacklink

Tupoksi

No Jabatan Personil
Tugas Pokok & Fungsi
1 Departemen Biokimia  
  • Unit pelaksana akademik FMIPA yang melaksanakan pendidikan Program Sarjana dan Pascasarjana dalam bidang Biokimia;
  • Berfungsi :
    • Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan mutu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dalam mengembangkan ilmu dasar, konsep dan metode dalam Bidang Ilmu Biokimia dan/atau lingkup keilmuan sejenis;
    • Merencanakan, melaksanakan, dan/atau mendukung kegiatan pendidikan program studi sarjana dan program studi pascasarjana di Departemen Biokimimia.
2 Ketua Departemen Biokimia Dr. Ir. I Made Artika, M.App.Sc
  • Melakukan koordinasi terhadap seluruh kegiatan di tingkat Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen pada forum, baik di tingkat fakultas maupun di luar fakultas;
  • Meningkatkan hubungan kerjasama dengan berbagai pihak luar dan alumni;
  • Melaksanakan tugas manajemen meliputi:
    • Menyusun Rencana dan Program Kerja Departemen;
    • Mengkoordinasikan Pelaksanaan Kegiatan Akademik yang Dilakukan oleh Dosen Sesuai dengan Mandat, dan Mayor yang Ditawarkan oleh Departemen yang Meliputi Kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat;
    • Mengevaluasi Kegiatan Akademik Departemen (Pendidikan, penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat);
    • Mengkoordinasikan Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Keilmuan yang Dilakukan oleh Divisi Sesuai dengan Mandat Departemen;
    • Membina Kegiatan dan Organisasi Profesi Mahasiswa di Departemen;
    • Melaksanakan Kerjasama Akademik dengan Mitra Kerja;
    • Mengarahkan Sekretaris Departemen dalam Pelaksanaan Manajeman Departemen;
    • Membina Tenaga Pendidik (Dosen) di Departemen;
    • Menyusun rencana Biaya Operasional Tahunan dan Laporan Kegiatan Departemen sesuai dengan ketentuan yang Berlaku;
    • Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik ditingkat Departemen;
3 Sekretaris Bidang Sumberdaya dan Akademik Dr.Drs. Djarot Sasongko Hami Seno, MS
  • Membantu atau mewakili Ketua Departemen dan Sekretaris II dalam mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan akademik departemen, pengembangan keilmuan Divisi dan kegiatan kemahasiswaan, dan pelaksanaan tugas manajemen lainnya yang menjadi tanggung jawab Ketua Departemen;
  • Mengarahkan Kepala Tata Usaha Departemen dalam penataan dan pelaksanaan administrasi departemen;
  • Mengendalikan administrasi khususnya aspek akademik dan sumberdaya di Departemen Biokimia;
  • Mengelola urusan rumah tangga Departemen Biokimia terutama dalam kegiatan akademik dan sumberdaya dalam hal kesejahteraan karyawan, kepentingan sosial (bantuan, sumbangan, penghargaan, dll), pemeliharaan & pengadaan sarana prasarana, dan memonitor uang masuk dan uang keluar di Departemen Biokimia;
  • Membina tenaga kependidikan di Departemen;
  • Mengarahkan Kepala Tata Usaha Departemen dalam penanganan kebersihan, ketertiban dan keamanan di lingkungan departemen.
4 Sekretaris Bidang Keuangan, Bisnis dan Kerjasama Dr. Syamsul Falah, MSi
  • Membantu atau mewakili Ketua Departemen dan Sekretaris I dalam mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan akademik departemen, pelaksanaan kerjasama akademik dengan mitra kerja, dan pelaksanaan tugas manajemen lainnya yang menjadi tanggung jawab Ketua Departemen;
  • Mengendalikan administrasi khususnya aspek keuangan, bisnis dan kerjasama di Departemen Biokimia;
  • Mengelola urusan rumah tangga Departemen Biokimia terutama dalam kegiatan keuangan, bisnis dan kerjasama dalam upaya memonitor sumber keuangan dan pengeluaran Departemen Biokimia khususnya:
    • Memonitor uang masuk dan uang keluar Departemen
    • Memonitor uang kas kecil untuk pengeluaran Departemen sehari-hari
    • Memonitor secara periodik (tiap bulan) pembuatan Neraca Keuangan Departemen
    • Memonitor urusan Departemen dalam kegiatan belanja barang dan komsumsi (minuman dan snack).
  • Mengarahkan PUS Departemen dalam membuat administrasi keuangan Departemen Biokimia.
5 Ketua Program Studi

Ketua PS S1 Biokimia:
Dr. Ir. I Made Artika, M.App.Sc

Ketua PS S2 Biokimia:
Prof.Dr.drh. Maria Bintang, MS

  • Menjalankan kebijakan akademik dan standar mutu pendidikan yang ditetapkan Departemen dan Fakultas;
  • Mengembangkan kurikulum sesuai dengan program studi yang dipimpinnya dengan berkoordinasi pada Komisi Kerjasama dan Pengembangan terkait bidang pendidikan di Departemen khususnya aspek program studi;
  • Memberikan pelayanan informasi tentang program studi yang dipimpinnya kepada mahasiswa;
  • Menyusun rencana kegiatan atau program kerja Program Studi;
  • Mengkoordinasikan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Program Studi;
  • Melaksanakan pengembangan Program Studi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  • Mengembangkan hubungan baik dan kerjasama dengan pemangku kepentingan (stakeholders);
  • Melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan proses belajar mengajar di tingkat Program Studi;
  • Menyampaikan laporan kegiatan secara berkala kepada Dekan/ Ketua Departemen;
  • Menjadi penengah jika terjadi permasalahan/ perselisihan dalam proses akademik di tingkat Departemen;
  • Melakukan koordinasi dengan Program Studi Strata yang sama;
6 Sekretaris PS S2 Biokimia Dr.Dra. Laksmi Ambarsari, MS
  • Membantu Ketua PS S2 Biokimia dalam melaksanakan kegiatan administrasi dan kesekretaritan kegiatan akademik;
  • Bersama dengan Ketua PS S2 Biokimia berkoordinasi dengan Komisi Akademik Departemen dalam:
    • Mengarahkan pemilihan pembimbiang Akademik (PA) dan tesis;
    • Mengarahkan dan memonitor pembimbingan Akademik (PA) dan tesis;
    • Mengkoordinir kegiatan kolokium pascasarjana;
7 Kepala Divisi

Bioanalisis:
Prof.Dr.drh. Maria Bintang, MS

Biomolekul:
Dr.Dra. Laksmi Ambarsari, MS

Metabolisme:
drh.Sulistiyani, MSc, Ph.D

  • Mengkoordinasikan penyusunan rencana dan program pengembangan keilmuan Divisi;
  • Mengkoordinasikan pengembangan keilmuan sesuai dengan mandat Divisi;
  • Mengkoordinasikan penyusunan rencana biaya pengembangan keilmuan sebagai bagian dari RKAT departemen;
  • Membina dan mengarahkan dosen dalam pengembangan keilmuan;
  • Membina mata kuliah untuk mendukung kegiatan proses belajar Program Studi termasuk membagi tugas mengajar mata kuliah untuk ilmu-ilmu sejenis;
  • Membantu Ketua Departemen dalam pelaksanaan kegiatan akademik dan pengembangan keilmuan sesuai dengan mandat departemen;
8 Kepala Tata Usaha Tjahjadi
  • Melaksanakan kegiatan administrasi departemen, surat menyurat, memastikan pelaksanaan kuliah, menyediakan fasilitas dan peralatan untuk perkuliahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kelancaran pelaksanaan kegiatan departemen;
9 Bendahara PUS Agus Sultoni, SE
  • Bersama sama-sama dengan Sekretaris Departemen Bidang Keuangan, Bisnis dan Kerjasama menyusun Rencana kerja anggaran tahunan (RKAT) Departemen berbasis SPP Mahasiswa;
  • Melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan keuangan, merekap pengeluaran Departemen setiap bulan dan mengirim secara online ke data base direktorat keuangan, IPB;
  • Mengelola uang masuk dan uang keluar Departemen (dana rutin)
  • Mengelola uang kas kecil untuk pengeluaran Departemen sehari-hari;
  • Menyusun anggaran proses belajar mengajar termasuk praktikum bersama Komisi Akademik & Komisi Layanan dan Pengelolaan Laboratorium diawal semester dan menyusun belanja honor diahir semester yang terkoordinasi oleh Sekretaris Departemen;
  • Secara periodik (tiap bulan) melaporkan neraca keuangan kepada Ketua Departemen dan Sekretaris Departemen;
10 Komisi Akademik Departemen Biokimia

Popi Asri Kurniatin, MSi

Puspa J Puspita, MSc

  • Membantu Kadep & Kaprodi dalam melaksanakan teknis kegiatan administrasi dan kesekretariatan akademik Program Sarjana dan Pascasarjana, meliputi:
    • Pada awal semester merekap mata kuliah yang akan diampu Departemen termasuk berkoordinasi dengan Kadep, Kaprodi dan Kepala Divisi dalam melakukan distribusi matakuliah pada setiap dosen Departemen Biokimia, termasuk berkoordinasi pada level Fakultas dan IPB dalam penentuan jadwal kegiatan perkuliahan;
    • Mengumpulkan rencana perkuliahan program sarjana dan pascasarjana untuk diajukan surat tugas ke Departemen/Fakultas;
    • Akhir semester mengumpulkan berita acara/absen dan nilai akhir ke Departemen/Fakultas termasuk melakukan upload nilai secara online ke SIMAK IPB;
    • Merekap jumlah pertemuan setiap mata kuliah beserta dosennya untuk pembuatan SK mengajar;
    • Membantu teknis administrasi dalam pemilihan pembimbiang Akademik (PA), Praktek Lapang (PL, skripsi, dan tesis;
    • Membantu teknis administrasi (termasuk upload nilai secara online per semester) dalam memonitor pembimbingan Akademik, PL, skripsi, dan tesis;
    • Mengkoordinir kegiatan Praktek Lapang, kolokium, seminar, dan ujian sidang skripsi untuk program sarjana;
    • Mengkoordinir kegiatan kolokium program pascasarjana, termasuk berkoordinasi dengan Fakultas Pascasarjana dalam kegiatan sidang komisi, seminar dan Ujian Tesis;
  • Mengawasi kelancaran jalannya proses pendidikan program sarjana dan pascasarjana di Departemen Biokimia;
  • Memberikan masukan kepada Ketua Departemen guna peningkatan kualitas pelayanan akademik dan administrasi penyelenggaraan pendidikan tingkat S1 dan pascasarjana;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat akademik Fakultas dan IPB.
11 Komisi Pengembangan dan Kerjasama Drs. Edy Djauhari PK, MSi
  • Melaksanakan fungsi perencanaan dalam pengembangan Departemen;
  • Mengatur, mengaktifkan, memonitor dan melakukan evaluasi kegiatan kerjasama di Departemen baik bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat bidang pengembangan dan kerjasama di Fakultas dan IPB.
12 Komisi Penelitian Dr. AE Zainal Hasan, MSi
  • Mengkoordinir kegiatan penelitian termasuk kerjasama bidang penelitian yang berkoordinasi dengan Komisi Kerjasama dan Pengembangan;
  • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan penelitian di tingkat Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat bidang penelitian di Fakultas dan IPB;
  • Merekapitulasi kegiatan penelitian di Departemen Biokimia;
13 Pengabdian & Layanan Masyarakat Dr. Mega Safithri, M.Si
  • Mengkoordinir kegiatan pengabdian dan layanan terhadap masyarakat termasuk kerjasama bidang pengabdian yang berkoordinasi dengan Komisi Kerjasama dan Pengembangan;
  • Merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengabdian dan layanan terhadap masyarakat di tingkat Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat bidang pengabdian dan layanan terhadap masyarakat di Fakultas dan IPB;
  • Merekapitulasi kegiatan pengabdian dan layanan terhadap masyarakat di Departemen Biokimia;
14 Komisi Kemahasiswaan & Alumni Syaefudin, M.Si
  • Mengkoordinir kegiatan kemahasiswaan dan alumni Departemen Biokimia;
  • Merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan kemahasiswaan dan alumni di tingkat Departemen Biokimia;
  • Melakukan tracer study setiap tahun dan dilaporkan kepada Kaprodi S1-Pascasarjana & Kadep;
  • Bertanggungjawab dalam koordinasi Himpunan Alumni Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat bidang kemahasiswaan dan alumni di Fakultas dan IPB;
  • Merekapitulasi kegiatan kemahasiswaan dan alumni di Departemen Biokimia;
15 Komisi Layanan & Pengelolaan Laboratorium (termasuk Unit Kandang Hewan) Inda Setyawati, M.Si
  • Mengkoordinir kegiatan layanan dan pengelolaan Laboratorium & Unit Kandang Hewan Departemen Biokimia dengan pelaksanaan teknisnya di bantu oleh Tenaga Laboran/Teknisi Departemen Biokimia;
  • Mengembangkan investasi, operasional dan memelihara sarana prasarana Laboratorium dan Unit Kandang Hewan yang berkoordinasi dengan Sekretaris Bidang Akademik & Sumberdaya, Komisi Pengembangan & Kerjasama, dan Kepala Divisi;
  • Mengelola Laboratorium & Unit Kandang Hewan untuk penelitian dosen-mahasiswa, praktikum mahasiswa, dan layanan pada masyarakat;
  • Mempersiapkan pelayanan pendukung bagi kegiatan laboratorium lainnya dan meningkatkan program dan fasilitas fisik laboratorium yang berkoordinasi dengan Sekretaris Bidang Akademik & Sumberdaya, Komisi Pengembangan & Kerjasama, dan Kepala Divisi;
  • Merekapitulasi kegiatan layanan dan pengelolaan Laboratorium dan Unit Kandang Hewan di Departemen Biokimia;
16 Komisi Promosi dan Humas dr. Husnawati
  • Mengkoordinir kegiatan promosi dan layanan informasi kepada masyarakat terkait Program Sarjana dan Pascasarjana di Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen Biokimia dalam rapat-rapat kegiatan promosi dan layanan informasi pada masyarakat di Fakultas dan IPB;
  • Membuat sarana dan media promosi yang update per tahun meliputi leaflet, pamlet, brosur, dan lain sebagainya;
  • Mengkoordinir kegiatan seminar ilmiah di Departemen Biokimia (dosen Biokimia atau tamu dll);
  • Mengajukan anggaran pelaksanaan seminar ke Departemen untuk diajukan ke tingkat fakultas;
  • Mewakili Departemen dalam kegiatan penyelenggaraan seminar di tingkat Fakultas dan atau institute;
  • Merekapitulasi kegiatan promosi dan seminar di Departemen Biokimia;
17 Komisi Jurnal dan Publikasi Dr. Suryani, M.Sc
  • Mengkoordinir operasional Jurnal Departemen Biokimia;
  • Mengkoordinir publikasi ilmiah dosen Departemen Biokimia;
  • Merekapitulasi kegiatan publikasi ilmiah dosen di Departemen Biokimia;
  • Mewakili Departemen dalam kegiatan Jurnal dan Publikasi di tingkat Fakultas dan atau institut.
18 Komisi IT, Website dan Data Base Rahadian Pratama, M.Si
  • Mengelola IT termasuk internet, wifi, komputer, sistem informasi manajemen, website dll di Departemen Biokimia;
  • Membuat program perencanaan dan pengelolaan website Departemen Biokimia yang berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mendukung promosi, informasi yang akurat dan lain sebagainya;
  • Melakukan pengarsipan elektronik melalui sistem data base kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dari data rekapitulasi kegiatan dari berbagai Komisi;
  • Mewakili Departemen dalam kegiatan terkait IT, Web Site dan Data Base di tingkat Fakultas dan atau institut.
19 Gugus Kendali Mutu
  1. Dr. Ir. I Made Artika, M.App.Sc
  2. Dr.Drs. Djarot Sasongko Hami Seno, MS
  3. Dr. Syamsul Falah, MSi
  4. Prof.Dr.drh. Maria Bintang, MS
  5. Dr.Dra. Laksmi Ambarsari, MS
  6. Drs. Edy Djauhari PK, MSi
  7. Komisi Akademik Departemen
  • Menyusun perangkat penjaminan mutu yang sesuai dengan keadaan Departemen Biokimia;
  • Melakukan monitoring terhadap pelaksanaan seluruh kegiatan akademik dan non-akademik sesuai dengan prosedur, ketentuan, perjanjian dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tujuan agar Departemen Biokimia dapat memenuhi standar dan sasaran mutu yang telah ditetapkan;
  • Melakukan evaluasi untuk tindakan korektif yang lebih dini terhadap pelaksanaan seluruh aktivitas penyelenggaraan akademik dan non-akademik di Departemen Biokimia;
  • Pengkoordinasian pembuatan laporan evaluasi diri mengikuti standar-standar dan parameter yang telah ditentukan.
20 Dosen  
  • Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  • Merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran;
  • Meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sesuai bidang keilmuan Biokimia dan/atau ilmu sejenis yang dapat mendukung penyelenggaraan keilmuan Biokimia;
  • Bertindak obyektif dan tidak diskriminatif atas pertimbangan jenis kelamin, agama, suku, ras, kondisi fisik tertentu, atau latar belakang sosio ekonomi peserta didik dalam pembelajaran;
  • Menjunjung tinggi Peraturan perundang-undangan, hukum dan kode etik, serta nilai-nilai agama dan etika;
  • Memelihara dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa;
21 Dosen sebagai pengelola Departemen/ program studi  
  • Merencanakan rencana strategis kelembagaan;
  • Menyusun manajemen pengelolaan dan manajemen mutu;
  • Membuat mekanisme audit internal terhadap pengelolaan Departemen/ Program Studi;
  • Menjalankan proses pengelolaan Departemen/ Program Studi;
  • Melakukan audit internal atau memfasilitasi kegiatan audit internal sebagai evaluasi terhadap proses pengelolaan Departemen/Program Studi;
  • Membina kesatuan dan persatuan Departemen/ Program Studi;
22 Tenaga Kependidikan  
  • Melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan, dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan tinggi di Departemen Biokimia.
krunker iosaç ekimi hair transplant free tetris zombs royale canlı maç sonuçları run 3 elektronik sigara lady popular krunker friv shell shockers tank trouble madalin stunt cars 2 happy wheels likit
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat
canlı maç sonuçları 1999 ford f150 price ankara nöbetçi eczane aztec cat
Gülseven Cami Halıları hair transplant istanbul catunited.com
gebze evden eve nakliyat ko cuce ford svt boss mustang 10.0 l concept etimesgut nöbetçi eczane Turkish Van Cat
krunker io free tetris zombs royale canlı maç sonuçları run 3 elektronik sigara игры