Penghargaan Inovator Biokimia
22/10/2019

Pada tanggal 4 Oktober 2019, IPB dalam acara Tribute to Innovators 2019 memberikan penghargaan kepada para inovator yang telah berkontribusi menjadikan IPB sebagai kampus inovasi. Sekitar 39.91% dari total 1.155 inovasi di Indonesia berasal dari IPB. Bertempat di IPB International Convention Center, Rektor IPB, Dr. Arif Satria, menyerahkan tanda penghargaan kepada 87 pemenang untuk pencapaiannya dalam menghasilkan inovasi, diantaranya ialah dosen dari Biokimia: Dr. I Made Artika, Dr. AE Zainal Hasan, Dr. Syamsul Falah dan Dr. Mega Safithri. Adapun judul inovasi dari para dosen Biokimia tersebut diantaranya ialah:

 

  1. Kajian Biomolekul Aktif dari Temu Ireng (Curcuma aeruginosa Roxb.) untuk Menanggulangi Penyakit Infeksi & Sindrom Metabolit (Prof. Dr. drh. Maria Bintang, MS, Dr. Ir. I Made Artika, Mapp.Sc, Dr. Waras Nurcholis, MSi)
  2. Produksi Xanthan Gum Skala Pengembangan Menggunakan Limbah Padat Tapioka (Dr. Ir. Akhmad Endang Zainal Hasan, M.Si, Dr. Aton Yulianto, MEng, Dr. Aton Yulianto, MEng, Siwi Putri Andini)
  3. Biodelignifikasi Biomassa Berlignoselulosa Menggunakan Mikrob Pendegradasi Lignoselulosa Melalui Teknologi Amobilisasi Sel untuk Pengembangan Biofuel (Dr. Syamsul Falah, SHut. MSi, Dr. Suryani, SP, M.Sc)
  4. … (Dr. Mega Safithri)

 

Semoga penghargaan yang diperoleh dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan menginspirasi warga Biokimia lainnya!

 

Dokumentasi kegiatan

Inovator Biokimia Oktober2019 1

 

Inovator Biokimia Oktober2019 3

 

Inovator Biokimia Oktober2019 2

 

Inovator Biokimia Oktober2019 4