Visitasi Akreditasi Prodi Magister Biokimia

October 12, 2019
Departemen BiokimiaProdi Magister BiokimiaProgram StudiProgram Studi Magistervisitasi akreditasi

Pada tanggal 30 September 2019, Program Studi (Prodi) Magister Biokimia IPB menerima kunjungan Prof. Dr. Taslim Ersam, MS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Prof. Dr. Bambang Rusdiarso, DEA (Universitas Gadjah Mada), tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dalam rangka visitasi akreditasi Prodi. Pimpinan departemen, kaprodi Magister dan tim taskforce akreditasi serta seluruh tim dosen Biokimia menerima kunjungan tim asesor dengan baik setelah sebelumnya kedatangan tim diterima oleh Wakil Rektor Bidan Pendidikan dan Kemahasiswaan.

Visitasi akreditasi Prodi Magister Biokimia berlangsung dengan baik. Selain tim taskforce dan dosen, alumni dan mahasiswa magister pun memberikan kontribusi saat visitasi berlangsung. Visitasi ke fasilitas-fasilitas pendukung Prodi Magister Biokimia pun dilakukan bahkan hingga malam hari saat tim asesor mengunjungi salah satu laboratorium Biokimia.

Prodi Magister Biokimia IPB yang telah diselenggarakan sejak tahun 2006, menerima akreditasi pertama pada tahun 2009 dengan kualifikasi nilai C (SK nomor: 013/BAN-PT/Ak-VII/S2/XI/2009). Selanjutnya pada tahun 2014, kualifikasi nilai Prodi Magister Biokimia meningkat menjadi B (SK nomor: 452/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2014). Maka pada tahun ini, dengan usaha dan kerja keras yang telah dilakukan, semoga kualifikasi nilai Prodi Magister Biokimia meningkat menjadi A. insyaallah 🙂

Dokumentasi kegiatan visitasi akreditasi 30 September 2019:

dokumentasi visitasi

Diskusi dengan tim taskforce akreditasi S2

dokumentasi visitasi

Diskusi dengan tim taskforce akreditasi

dokumentasi visitasi

Asesor memverifikasi dokumen akreditasi

dokumentasi visitasi

kontribusi para alumni saat visitasi akreditasi

dokumentasi visitasi

Suasana akreditasi yang berlangsung serius namun santai

dokumentasi visitasi

Dr. Mega Safithri in action

dokumentasi visitasi

Prof. Taslim melakukan kunjungan ke laboratorium